Home » , » Pentingnya Anak-anak Memahami Proses Pemilu

Pentingnya Anak-anak Memahami Proses Pemilu

Written By Natla on Jumat, 04 November 2016 | 20.21


Sekalipun tidak semua siswa di sekolah menengah atas (SMA) bisa ikut Pemilu, para guru tetap memberikan pemahaman tentang proses pemilu kepada seluruh siswa agar mereka memiliki pemahaman yang jelas.

Jasmine Hodge, siswa Galileo High School, tertarik mengikuti kelas pemahaman pemilu (government class). Tahun ini, ia tidak ikut memilih. Tapi dengan mengikuti kelas ini, ia punya bekal untuk Pemilu mendatang.

“Jika saya mempelajari tentang pemilu sekarang, saya tidak akan mengalami masalah jika saya mendapat kesempatan menuju bilik pemungutan suara dan saya tidak akan mengkhawatirkan apa pun,” kata Jasmine dikutip Wset.

Hope Adams, yang mengajar di George Washington High School, ingin para siswanya memahami hak mereka di pemilu sejak jauh-jauh hari, hingga kelak berusia 18 tahun. Bukannya baru paham saat sudah mepet pemilu.

“Kami membahas tentang dampak langsung pemilu kepala negara bagian dan pemilu kepada daerah terhadap para siswa, daripada pemilu kepala negara,” kata Hope. “Namun penting bagi mereka untuk ikut pemilu mana pun.”

Sekalipun tidak semua siswa SMA bisa ikut pemilu, tak ada salahnya memahami pemilu sejak dini. Jasmine menyatakan, “Pahami pemilu sedari sekarang, karena pada akhirnya kita harus bisa menentukan pilihan yang tepat.”
Pemilihan umum (Pemilu) Amerika Serikat tinggal menghitung hari. Tepatnya, pada 8 November 2016. Jauh sebelum itu, para guru mengajari para siswa tentang proses Pemilu secara keseluruhan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : News Positif | Privacy | About Us
Copyright © 2011. News - Positif - All Rights Reserved
Selamat Datang Di Blog Kami New Positif Published by
News Positif Harun