Home » , » Menjajal Kekhasan Kuliner Texas Meksiko di Jakarta

Menjajal Kekhasan Kuliner Texas Meksiko di Jakarta

Written By Natla on Jumat, 04 November 2016 | 20.15

Chicken Chimichanga disajikan dengan tambahan nasi khas Meksiko
Pohon kaktus buatan yang imut dalam 'bingkai' jendela yang didominasi warna biru dan kuning ceria menghadirkan suasana Meksiko yang kental di Gonzo's Tex Mex  Grill Margarita Bar Jakarta. Restoran ini didominasi dengan warna kuning ceria dan hangat, beberapa papan kayu dengan tulisan dana bahasa latin serta gambar karikatur tiga orang pria berkumis bertopi sombrero yang sedang memainkan alat musik juga menambah hangat suasana.

Sayup-sayup terdengar suara orang-orang yang tengah ngobrol santai. Ngobrol santai memang paling enak ditemani aneka camilan krispi yang gurih. Gonzo's Tex Mex Grill Margarita Bar menyajikan berbagai camilan dan makanan berat khas Meksiko dan Texas.

Bicara soal Meksiko, nachos pasti jadi salah satu camilan yang diharap bakal mampir ke meja. Tak dimungkiri, nachos yang terbuat dari irisan tortilla yang digoreng kering ini disajikan bersama irisan cabai jalapeno, saus keju, krim asam, guacamole, dan tumisan daging yang nikmat.

Kepingan nachos gurih dengan saus cocol sesuai selera ini sangat pas untuk dinikmati bersama teman sembari ngobrol dan menikmati suasana santai. Biasanya keripik nachos di tempat lain disajikan tanpa rasa alias hambar. Namun Gonzo's menghadirkan kreasi keripik nachos dengan tambahan taburan rempah ala Meksiko.

Selain nachos, sebagai hidangan pembuka atau camilan bersama, Anda juga bisa memesan jalapeno poppers, shrimp ceviche, tostaditos, tex mex fries, dan lainnya.

Nachos pastinya tak akan membuat perut Anda kenyang semudah itu. Gonzo's juga menyajikan makanan utama khas Meksiko dan Texas yang khas. Beberapa sajianya adalah burritos, quesadilla, chimichangas, enchiladas, tortas (sandwich), fajitas, sampai tacos.

Pilihan makan malam kali itu jatuh pada Steak hard tacos dan chimichanga. Steak hard tacos datang pertama kali di atas piring hangat. Tacosnya pun masih hangat saat tersaji di meja. Waktu yang cukup lama untuk penyajiannya pun seolah termaafkan karena Gonzo's menyajikan makanan fresh, dimasak saat ada pesanan.


Chicken Chimichanga disajikan dengan tambahan nasi khas Meksiko (Foto: CNN Indonesia/christina Andhika Setyanti)

Steak hard tacos cukup menggoda selera. Tortila renyah yang dipanggang dan dibentuk setengah lingkaran menjadi 'cangkang' untuk melindungi isian daging steak di dalamnya. Irisan daging sapi panggang ini diramu dengan irisan tipis selada hijau, irisan tomat, saus goacamole (saus alpukat), tiga jenis keju parut, dan saus mayones di atasnya. Irisan daging steak terletak di bagian terbawah cangkang tortila punya rasa daging yang lezat.

Proses pembakaran dagingnya pun tak overcooked, namun sayangnya bumbu daging steak tersebut terasa kurang kuat. Saat disantap bersamaan dengan tacos dan aneka isiannya, tak ada satu rasa pun yang terasa kuat di lidah. Rasanya termasuk datar, namun teksturnya sendiri terbilang sempurna. Ada kombinasi tekstur renyah, lembut, dan kenyal yang menyatu di mulut. Bagi Anda yang menginginkan rasa yang kuat, bisa tambahkan tabasco ke dalamnya.

Bagi Anda yang tak kenyang kalau tak makan nasi, Meksiko juga punya hidangan nasi. Chimichanga adalah salah satunya. Chimichanga adalah sajian suwiran ayam bumbu yang ditambahkan keju di dalamnya. Suwiran ayam ini dibungkus dengan kulit burrito. Sekilas bentuknya mirip dengan lumpia yang berukuran besar. Chimichanga pun digoreng sampai berubah kecokelatan dengan teknik deep fried.

Chimichanga ini disajikan dengan nasi Meksiko yang berwarna kecokelatan. Warna kecokelatan ini didapatkan dari campuran bumbu yang ada di dalamnya.

Cheesecake berselimut

Setelah puas menikmati aneka makanan berat dan mengenyangkan, kini saatnya menikmati makanan penutup yang manis. Kali ini, salah satu makanan penutup yang nikmat adalah strawberry cheese cake chimichanga.

Salah besar kalau Anda membayangkan adanya satu slice kue keju tebal dan berlapis stroberi di bagian bawahnya. Sesuai dengan ciri khas hidangan Meksiko lainnya, cheese cake ini dibuat dengan tambahan burrito sebagai pelapisnya.

Strawberry cheese cake chimichanga ini hadir dalam bentuk 'lumpia goreng raksasa yang manis.'

Kulit burrito yang berbentuk bulat ditambahkan, krim keju, keju mascarpone dan irisan tipis buah stroberi. Kulit burrito ini kemudian digulung menyerupai silinder. Proses menggoreng pun dimulai. Setelah sedikit berubah warna, taburkan bubuk kayu manis ke seluruh bagiannya.

Ada rasa unik dan menyegarkan dari sajian chimichanga manis ini. Tambahan bubuk kayu manis di bagian luar kulitnya menghadirkan sensasi rasa yang lain dalam cheesecakenya. Paduan kulit chimichanga dengan keju marcarpone dan krim keju leleh serta stroberi yang mulai sedikit layu terkena panas akan memanjakan lidah Anda. Yang menyenangkan, chimichanga ini disajikan dengan es krim vanila yang lezat.

Saat datang ke Gonzo's, Anda tak boleh lupa untuk menikmati segarnya berbagai kreasi margarita, el classico dan el coco, la cerveza de jengibre, el hibisco. Semua margarita ini merupakan kreasi campuran tequila dengan berbagai bahan lain termasuk, jeruk, air kelapa, soda hibiscus, sampai asam jawa.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : News Positif | Privacy | About Us
Copyright © 2011. News - Positif - All Rights Reserved
Selamat Datang Di Blog Kami New Positif Published by
News Positif Harun