Home » , » Polisi Spanyol Tangkap Dua Penyerang Wanita Hamil Berhijab

Polisi Spanyol Tangkap Dua Penyerang Wanita Hamil Berhijab

Written By Natla on Jumat, 09 September 2016 | 20.23


Polisi Spanyol menyatakan pada Rabu (7/9) bahwa mereka menangkap dua orang atas tuduhan kejahatan yang didasari kebencian. Mereka diduga melakukan serangan terhadap wanita hamil yang mengenakan hijab.
Menurut pernyataan polisi yang dirilis Rabu (7/9), pada Senin (5/9) malam wanita bersama suaminya tersebut berjalan dengan anak-anak mereka di daerah pusat kota Barcelona.
Wanita itu, sebagaimana dilansir Daily Sabah, Rabu (7/9), dalam kondisi hamil dan mengenakan niqab (jilbab yang menutupi wajah).

Polisi mengatakan dua orang mendekati keluarga tersebut dan mulai menghina mereka terkaiat dengan cara wanita tersebut berpakaian. Kedua tersangka diketahui memiliki hubungan dengan kelompok ekstrem sayap kanan sebuah tim olahraga, kata pernyataan itu.
Suami sang wanita itu diberitakan membalas komentar ofensif dua penyerang tersebut, para saksi mengatakan kepada polisi.

Orang-orang itu dikatakan mulai mendorong sang suami. Ketika mereka memulai serangan, wanita itu berusaha melerai. Seketika itu, salah satu penyerang menendang Muslimah yang sedang hamil tersebut pada bagian perutnya, kata para saksi mata.
Dengan cepat, para saksi mata berlari untuk menghentikan serangan itu dan menelepon polisi, menurut pernyataan itu.

Ketika petugas tiba di lokasi, setelah berbicara dengan para tersangka penyerang dan saksi, para polisi itu pun memutuskan untuk menangkap kedua tersangka atas tuduhan kejahatan berdasar kebencian, diskriminasi dan menyebabkan orang lain terluka.

Tahun lalu Barcelona memiliki angka tertinggi kejahatan berdasar kebencian yang tercatat di Spanyol. Pada 2015, sebanyak 215 insiden kejahatan-kebencian dilaporkan di Barcelona, diikuti oleh Madrid dengan 159 insiden, demikian laporan resmi pemerintah.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : News Positif | Privacy | About Us
Copyright © 2011. News - Positif - All Rights Reserved
Selamat Datang Di Blog Kami New Positif Published by
News Positif Harun